Ditolak Rumah Sakit, Bocah Pengguna BPJS Ini Harus Menghembuskan Nafas Terakhirnya!

Mfaqih.com - Kabar duka kembali terdengar dan begitu memilukan karena seorang bocah bernama M Rizki [2,9] harus meregang nyawa. Hal ini dikarenakan Jaminan Kesehatan BPJS yang ia gunakan tidak diterima di-6 Rumah Sakit besar yang ada di Tangerang dan Jakarta.


Rizki ditolak 6-RS di Tangerang kota asalnya, hingga ke Jakarta namun semua RS juga menolak pasien. Sehingga Rizki terpaksa dirawat di RS Swasta di Jakarta, meski orang tuanya harus berhutang kesana kemari, untuk biaya pendaftaran pasien umum.

Meski akhirnya sempat dirawat, namun nyawa Rizki tak dapat tertolong lagi dan dirinya harus berpulang ke hadapan sang pencipta.

Kisah sedih ini, diceritakan oleh Yuli Supriati tokoh Inspiratif Nova 2015 yang bertugas dan menjadi saksi mata bagaimana ketidak adilan terjadi pada Rizki yang haknya sebagai peserta BPJS, namun diabaikan Rumah Sakit.

Yuli berkisah di laman facebooknya, ia menceritakan kronologis rujukan Rizki mulai dari Puskesmas, hingga rumah sakit jantung terbesar di Jakarta, secara halus menolak Rizki.

Meski sempat memeriksa Rizki, dan mengatakan jika pasian rujukan asal Tangerang itu sehat dan hanya mengalami sesak nafas. Rizki yang tengah berjuang dengan penyakitnya terus di oper dari satu Rumah Sakit ke Rumah Sakit lainnya.

Hingga pada akhirnya orang tua Rizki putus asa dan kembali membawa pulang Rizki, dan di rawat dirumah sakit tangerang. Hingga pada akhirnya dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Meski Rizki kini telah tiada, namun pemulangan jasad Rizki tidak mudah dilakukan karena keluarga terkendala biaya administrasi. Sehingga jasad Rizki sempat ditahan beberapa jam oleh pihak RS, karena terkendala pelunasan administrasi.

Hingga akhirnya jasad Rizki bisa dipulangkan setelah terjadi negosiasi yang alot dan sengit dengan pihak RS.

Kisah penolakan pasien BPJS oleh rumah sakit yang kembali menelan korban jiwa itu ramai dikomentari oleh netizen. Berbagai komentar turut berbela sungkawa dan komentar pedas para netizen pun memenuhi kolom komentar dari postingan Yuli.

Sumber: Compasnesia[.]xyz

Well, demikian pembahasan terkait Ditolak Rumah Sakit, Bocah Pengguna BPJS Ini Harus Menghembuskan Nafas Terakhirnya! pada artikel kali ini, semoga bermanfaat serta bisa menjadi referensi terbaik buat teman-teman semuanya. Jangan lupa berlangganan blog ini, guna mendapatkan update-an terbaru secara gratis.

Posting Komentar

0 Komentar