Curi Pepaya Karena Lapar, Nenek Ini Dituntut 2 Tahun Penjara!

Mfaqih.com - Seorang nenek bernama Sumiati yang berusia 72 tahun terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib setelah mencuri 3 buah pepaya dan memasuki perkebunan milik orang tanpa izin.

Saat diperiksa oleh petugas nenek Sumiati mengakui telah mengambil tanpa izin 3 buah pepaya lantaran kelaparan, karena sudah hampir 5 hari dirinya tidak makan.


Sementara itu, pemilik perkebunan M. Syarif mengatakan bahwa dirinya sengaja melaporkan ke pihak kepolisian agar memberikan efek jera, karena dirinya mengakui sudah sering kehilangan buah pepaya yang ada di perkebunan miliknya. Kasus ini sendiri sudah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan agar bisa segera disidangkan.

Mimin sendiri menyetujui yang namanya tindakan mencuri adalah kesalahan dan juga termasuk dalam dosa. Namun jangan lupa, hukum juga mempunyai prinsip kemanusiaan. Pantaskah nenek Sumiati dihukum dan harus dipenjarakan hanya karena mencuri 3 buah pepaya, yang harganya mungkin tidak lebih dari 20 ribu rupiah, dimana prinsip kemanusiaan itu? Adilkah in bagi nenek Sumiati?

Inilah kenyataan hukum yang ada di negara kita tercinta Indonesia, tajam kebawah namun tumpul keatas.

SUmber: Compasnesia[.]xyz

Well, demikian pembahasan terkait Curi Pepaya Karena Lapar, Nenek Ini Dituntut 2 Tahun Penjara! pada artikel kali ini, semoga bermanfaat serta bisa menjadi referensi terbaik buat teman-teman semuanya. Jangan lupa berlangganan, guna mendapatkan update-an terbaru secara gratis.

Posting Komentar

0 Komentar