BTS Dikecam Dan Mau Diboikot di China, Ada Apa?


Fakfak, Papua Barat, Indonesia - Group K-Pop atau yang dikenal dengan sebutan Bangtan Boys, mendapat kecaman dari negara China.Ini terkait komentar group asuhan Big Hit Entertainment itu tentang perang Korea.

The Korea Herald pada senin [12/10/2020] menulis berita awal dari media china, Global Times. Media yang terafiliasi dengan Partai Komunis China itu menyebutkan BTS dikecam netizen asal negeri panda.

Ini terjadi setelah Korea Society, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat, memberi penghargaan ke group yang beranggotakan RM, V, Jungkook, Jin, Suga, J-Hope, dan Jimin. Penghargaan tersebut dikenal dengan nama 'General James A Van Fleet', seorang komandan Amerika Serikat yang bertempur dalam perang Korea pada tahun 1950 hingga 1953.

Penghargaan ini memang biasa diberikan kepada warga negara Amerika Serikat dan Korea Selatan. Yang menerimanyapun dianggap memiliki peran penting dalam memperkuat hubungan kedua negara.

Dalam klip video yang dirilis pada 7 Oktober itu, pemimpin BTS, yakni RM berpidato. Pernyataannya dalam pidato tersebut kemudian yang membuat kontroversi.

"Kami akan selalu mengingat sejarah rasa sakit yang dialami oleh kedua negara kita bersama-sama serta pengorbanan banyak pria dan wanita," katanya.

Menurut Global Times, pernyataan tersebut membuat marah pengguna media online negeri panda tersebut. "Karena mencerminkan sikap sepihak," tulis media Global Times itu.

Media dibawah surat kabar People Daily itu mengatakan pernyataan BTS 'sangat tidak pengertian'. Apalagi karena china juga berpartisipasi dalam Perang Korea, dalam membantu Korea Utara.


Sumber:
cnbcindonesia[.]com
By: mfaqih.com

Well, demikian pembahasan terkait BTS Dikecam Dan Mau Diboikot di China, Ada Apa? pada artikel kali ini, semoga dapat menjadi referensi terbaik buat para pembaca sekalian. Jangan lupa berlangganan, guna mendapatkan update-an terbaru secara gratis.

Posting Komentar

0 Komentar